Bakorwil V Jember Gelar Rakor Pengentasan Kemiskinan Ekstrem Tahun 2024

By Admin 29 Feb 2024, 13:26:55 WIBBidang Kemasyarakatan

Bakorwil V Jember Gelar Rakor Pengentasan Kemiskinan Ekstrem Tahun 2024

Keterangan Gambar :


Kamis, 29 Februari 2024. Dalam rangka Penanggulangan Pengentasan Kemiskinan Ekstrem di Wilayah Kerja Bakorwil V Jember. Kepala Bakorwil V Jember Bapak Nana Fadjar Prijantoro yang dalam hal ini diwakili oleh Kabid Kemasyrakatan Ibu Endang Anggraeni menggelar Rakor Pengentasan Kemiskinan Ekstrem 2023-2024, wilayah Bakorwil V Jember masuk dalam prioritas percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem. Yakni Kab. Jember, Kab. Banyuwangi, Kab. Bondowoso, Kab. Situbondo dan Kab. Probolinggo. Sedang Kab. Lumajang dan Kota Probolinggo. Acara yang dihadiri Dinas Sosial, Bappeda dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) 7 Kabupaten/Kota se Wilker Bakorwil V Jember, menghadirkan Bappeda dan Dinas PMD Pemprov Jatim sebagai narasumber.

“Program penghapusan kemiskinan ekstrem memerlukan data terkini dan memiliki pemeringkatan status/tingkat kesejahteraan bagi seluruh penduduk dilengkapi nama dan alamat. Data tersebut menjadi rujukan sasaran intervensi seluruh program. Selama belum tersedianya data yang termutakhirkan dan memiliki pemeringkatan status/tingkat kesejahteraan bagi seluruh penduduk, maka dapat menggunakan data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE), ” ujar Endang kemarin.

“Untuk itu, kami harapkan dalam rapat koordinasi pada hari ini dapat memfasilitasi para pemangku kepentingan, sehingga dapat mensinkronkan program atau kegiatannya dengan instansi lainnya di kabupaten/kota serta merumuskan langkah koordinatif dan sinergi dalam Penanganan Masalah Kemiskinan Ekstrem di wilayah Bakorwil V Jember,” harapnya.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment